Daftar Menu

02 Mei 2012

Jangan Pakai Parfum Siang Hari...!!!


Sebagian dari kita memang seperti sudah terbiasa pakai parfum. Rasanya ada yang kurang kalau pergi nggak pakai parfum. Tapi ternnyata menggunakan parfum di siang hari itu tidak baik loh untuk kesehatan kulit kita.
Produk kecantikan, termasuk parfum bisa memberikan efek negatif pada kulit jika terkena sinar matahari. Kulit akan menjadi lebih sensitif atau alergi dan akan menimbulkan kerusakan.
Banyak ahli kecantikan merekomendasikan untuk tidak menggunakan parfum saat anda bepergian yang mendapat paparan sinar matahari secara kontinyu. Tabir surya yang anda gunakan pun seharusnya tidak mengandung parfum karena akan membuat kulit menjadi perih.
Kulit akan semakin sensitif saat parfum yang kita semprotkan pada area seperti di belakang telinga atau leher  terkena sinar matahari. Terjadi reaksi kimia antara parfum dengan sinar matahri sehingga kulit akan menjadi iritasi.
Jika anda termasuk orang yang menderita alergi terhadap parfum, lebih baik lakukan konsultasi dengan dokter untuk mengetahui jenis parfum apa yang cocok.
Pastikan juga untuk memperhatikan kandungan produk kosmetik yang anda pakai apakah mengandung bahan retinol. Jika iya, jenis kosmetik ini sangat cocok digunakan pada malam hari bukan siang hari saat terik sinar matahari tinggi.
Hindari terkena paparan sinar matahari langsung jika sedang dalam perawatan seperti peeling atau laser. Karena beberapa bahan perawatan tersebut akan mengalami reaksi kimia saat terkena sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar