Daftar Menu

02 Mei 2012

Manfaat Aloe Vera

Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya dikenal sebagai topical agent yang biasa ditemukan dalam krim atau lotion.
Hal ini karena lidah buaya bagus sebagai astringent dan pereda luka bakar.
Selain itu, masih banyak manfaat dari lidah buaya, salah satunya adalah nutrisi yang terkandung dalam jus lidah buaya yang sekarang sedang populer.
Berikut adalah manfaat dari jus lidah buaya:
1. Anti-inflamasi
Jus lidah buaya adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi peradangan pada sendi. Jus lidah buaya juga membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis dan penyakit lainnya yang serupa.
2. Detoks
Vitamin, mineral, dan unsur-unsur lain yang ditemukan dalam jus lidah buaya dapat menyingkirkan unsur-unsur yang berbahaya dalam tubuh.
Oleh karena itu, jus lidah buaya dapat dijadikan sebagai makanan untuk detoksifikasi dalam tubuh.
3. Penambah Energi
Sebagai bagian dari efek detoksifikasi jus lidah buaya, banyak racun berbahaya dalam tubuh yang menyebabkan lesu dan kantuk dibuang. Hal ini memberikan tambahan dan dorongan energi secara keseluruhan bagi tubuh.
4. Menyehatkan Kulit
Minum jus lidah buaya akan memberikan kolagen dan elastin bagi tubuh, kedua zat tersebut membantu menyehatkan pertumbuhan kulit. Efek ini dapat dilihat dengan sangat cepat, karena kulit baru akan tumbuh setiap beberapa minggu.
5. Menyehatkan Gigi
Jus aloe vera memiliki karakteristik anti bakteri dan anti mikroba, sehingga membantu membuat gigi dan gusi menjadi sehat, mencegah gusi berdarah, dan kanker tenggorokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar